HARI SUMPAH PEMUDA TAHUN 2016

dp-bbm-animasi-bergerak-sumpah-pemuda-28-oktober-2015

Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tanggal 28 Oktober, serta pada tahun 2016 ini kebetulan hari Sumpah Pemuda itu jatuh pada hari ini, Jumat 28 Oktober 2016. Di mana hari Sumpah Pemuda senantiasa diperingat sebagai hari yang penuh makna serta arti yang mendalam untuk warga Indonesia serta yang paling utama pastinya untuk para muda mudi penerus bangsa serta negara.

Sambutan buat memperingati hari sumpah pemuda ini senantiasa disediakan oleh bangsa Indonesia sampai pada puncak peringatannya yang jatuh hari ini. Pasti sebagai angkatan muda sebagai penerus bangsa Indonesia nanti mesti senantiasa memaknai serta mempunyai sikap peduli pada Indonesia, lebih-lebih pada sejarah perjuangan para pahlawan yang sudah gugur mendahului kita pas berjuang hadapi para penjajah negeri.

Teks sumpah pemuda sendiri sudah sering kita dengar dan tentunya bagi para pemuda harus hafal dan mengerti makna yang tercantum dari teks bersejarah tersebut. Berikut adalah teks sumpah pemuda 28 Oktober Ucapan Hari Sumpah Pemuda :

PERTAMA : Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mengakoe Bertoempah Darah Jang Satoe, Tanah Indonesia. (Kami Putra dan Putri Indonesia, Mengaku Bertumpah Darah Yang Satu, Tanah Indonesia).

KEDOEA : Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mengakoe Berbangsa Jang Satoe, Bangsa Indonesia. (Kami Putra dan Putri Indonesia, Mengaku Berbangsa Yang Satu, Bangsa Indonesia).

KETIGA : Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mendjoendjoeng Bahasa Persatoean, Bahasa Indonesia. (Kami Putra dan Putri Indonesia, Menjunjung Bahasa Persatuan, Bahasa Indonesia).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *